Kamis, 19 Mei 2011

Wisata Belanja di Banda Aceh

Untuk mendukung program Visit Banda Aceh 2011, VBAY11 Connector sebagai penyedia informasi tentang Banda Aceh mulai dari Sejarah hingga Budaya dan Wisata di Banda Aceh. Berikut ini adalah daftar dan summary dari Aceh Tourism (Shopping).

PASAR ACEH
Pasar Aceh merupakan salah satu pasar tradisional yang menjadi korban bencana tsunami namun kini mulaidibenahi dengan membangun bangunan berlantai tiga dengan konsep dan pengelolaan yang modern sehingga memberi pendapatan kepada Pemkot juga memberi kenyamanan kepada konsumen. Pembangunan pasar ini dibantu JICS Jepang yang  akan dilengkapi dengan tangga berjalan dan AC.
Pasar Aceh yang memiliki sejarah panjang bersama lahirnya Kota Banda Aceh itu rusak parah akibat tsunami sehingga ribuan pedagang sempat berpindah-pindaj lokasi dagang. Dengan pembangunan kembali Pasar Aceh, diharapkan sekitar 1,300 pedagang dapat ditampung di pasar yang rencananya akan dilengkapi basement dan lahan parker.

HERMES PALACE MALL

 Hampir setahun sudah masyarakat Banda Aceh memiliki tempat belanja dan bermain modern pertama yaitu Hermes Palace Mall. Di tahap awal pembukaan, Hermes Palace Mall hanya menyediakan fasilitas wahana anak "Hermes Happy Land. Hermes Happy Land berada di lantai II Hermes Palace Mall dengan luas area 2.000 meter persegi. Wahana permainan anak ini dilengkapi dengan berbagai permainan baru, salah satunya wahana simulator 4 dimensi MaxRider. Juga ada wahana permainan 1.000 bola dan 32 permainan di game zones dengan 25 jenis mainan berbeda. Bisa jadi wahana MaxRider 4 Dimensi merupakan yang pertama di Indonesia.

Setelah dibuka melalui soft launching oleh Walikota Banda Aceh, Mawardi Nurdin pada Juli tahun lalu, Mall itu masih belum bisa berfungsi selayaknya Mall pada umumnya. Salah satu kendalanya adalah masih dibutuhkan beberapa karyawan yang akan mengisi beberapa posisi di Hermes Palace Mall. Hermes Thamrin sebagai pemilik Hermes Palace Mall menyebutkan, dengan kondisi saat ini yang masih buka terbatas, sudah ada 200 tenaga kerja yang terserap. Dan bila Hermes Palace Mall benar-benar beroperasi penuh nanti, diperkirakan bakal mampu menyerap sekitar 1.000 lebih pekerja. Hermes Palace Mall adalah salah satu proyek yang dimiliki oleh PT Hermes Realty Indonesia (HRI). Pengelolaannya nanti akan ditangani oleh PT Grahamandiri  Management Terpatu (GMT), sebuah perusahaan property management profesional yang telah berpengalaman di bidangnya.

2 Responses so far.

  1. Jazirah says:

    Banyak dan menarik ya tempat wisata alam dan bersejarah di aceh ini.

  2. Anonim says:

    Saya akan ke Banda Acheh hujung april ini, boleh tak nyatakan tempat belanja yang murah dan berkualiti

Leave a Reply

Bagi kawan VBAY11 CONNECTOR, Terima kasih telah membaca artikel di atas. Semoga bermanfaat. Silahkan comment di sini ya. Thanks atas kerja samanya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 

Enter your email address:

VBA Connector


Locations of visitors to this page